Minggu, 17 September 2023

The jungle book

 Hampir mirip dengan kisah Tarzan, tetapi perbedaannya Mowgli bukanlah anak Eropa yang terdampar di hutan Afrika, tetapi anak India yang terdampar di belantara tanah Hindustan.


Hal itu tidak mengherankan karena kisah itu sendiri awalnya ditulis oleh Rudyard Kipling (1865-1936), yang masa kecilnya dilalui di India dan menganggap dirinya sebagai Anglo-India (Warga Inggris yang ada di India).


Kisah tentang Mowgli ditulis oleh Kipling untuk putrinya, Josephine, yang meninggal dunia karena pneunomia pada usia 6 tahun tepat setahun sebelum abad ke-20.


"The Jungle Book" itu sendiri merupakan sebuah metafora mengenai sekumpulan binatang yang berisi nilai-nilai moral yang ditujukan terutama bagi kalangan anak-anak.


Alkisah, Mowgli (Neel Sethi) merupakan seorang anak manusia yang tertinggal di hutan karena ayahnya terbunuh oleh seorang harimau, Shere Khan (Idris Elba).


Sebelum terbunuh, sang ayah masih sempat menyerang Shere Khan dengan obor api sehingga Mowgli juga terbebas dari terkaman sang harimau yang melarikan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Jerome Polin Sijabat, B.Eng

  Jerome Polin Sijabat, B. Eng. nyaéta YouTuber Indonésia, selebritis Instagram sareng pangusaha Indonesia. Anjeunna sering disebut Jerome. ...